Minggu, 11 Juni 2023

Aksara 53

Ada cerita di antara kita " Mengejar Mimpi Secerah Mentari." Tentu cerita yang cantik bukan? Apalagi masa-masa SMA masa paling indah. Sejuta cerita dalam merangkai asa. Kala mimpi harus di akhiri dengan perpisahan. Senandung cinta terus mengalir dari atas pentas berlatar kuning keemasan. Duet gitaris terus beraksi menghibur sambil menunggu detik-detik rangkaian bertajuk " Aksara 53."

Diiring tepuk tangan , suasana pun ditemani manisnya lirik Laskar Pelangi, Menarilah dan terus tertawa. Lagi-lagi bait syair yang mengingatkan kecerian penuh sensasi dikala merajut ilmu bersama ustadz/dzah tercinta. 

Pesan-pesan jangan bercerai berai tertuang dalam pembacaan Al-Quran. Semoga dapat ridho dari Allah, begitu sampaikan ulasan dari pembawa acara. Teruslah berjuang dan mengasah kemampuanmu, sepatah kata perpisahan dari adik kelas dua. Dalam sambutan dari kelas tiga yang selalu mengucapkan terimakasih untuk semua baik guru maupun orang tua. Sebagai ungkapan rasa syukur dilanjutkan dengan menyerahkan sisa uang study kampus sebanyak empat juta. Adapun rinciannya adalah untuk membantu kaum muslimin di Palestina dan untuk anak yatim baik di kelas sepuluh maupun sebelas. Alhamdulillah semoga berkah, kata Bu Gus selaku kepala sekolah. 

Mengingat kembali masa-masa penuh sejuta kenangan juga tertuang dalam tag video. Kenangan yang hadir ketika tidak ada seorang teman pun di sekolah. Ada bayang bermacam tingkah menyeruak memenuhi sisi ruang kelas. Ada sesumbar senyum yang selalu hadir dan menari serta menjelma begitu saja. Walau sekarang disadari semua telah berlalu seiring berputarnya arah dentingan jarum jam di dinding. Sekarang kebersamaan itu mulai menghilang. Langkah dan jemari kita yang dulu selalu bersama. Kini mulai mengukir jati diri. Bukan karena ego tapi inilah hidup. 

Selamat berjuang perkuat benteng diri. Begitu rangkaian kata Bu Gus saat menyemangati. Keberhasilanmu menunjukan kecintaan kepada Allah yang Maha Kuasa. Selamat berjuang "Aksara 53" Semoga sukses dan selalu dalam lindungan, hidayah dan Rahmat Allah SWT. 

2 komentar:

  1. Terus menginspirasi dengan tulisan

    BalasHapus
  2. Man jadda wajadda, ( keberhasilan dapat diraih siapa saja yang selalu berusaha dengan kesungguhan)

    BalasHapus

Makna Kehidupan

 Kehidupan adalah perjalanan yang penuh dengan tantangan dan kejutan. Setiap orang memiliki cerita unik tentang pengalaman hidup mereka yang...